Profil

Biografi Hj Umi Kulsum AS

Umi Kulsum

Biografi Hj Umi Kulsum AS

Pebisnis muslimah yang bernama Hj. Umi Kulsum AS ialah salah satu tokoh inspirator bisnis di kalangan muslimah. Wanita kelahiran Grobogan, 10 Januari 1973 ini adalah direktur PT. Az Zahra Tour & Travel.
PT. Az Zahra Tour & Travel yang dikelola oleh Hj. Umi ini merupakan perusahaan tour dan travel yang bergerak melayani ibadah umrah dan haji plus serta wisata tour muslim.

 

Memiliki semangat yang tinggi, berwawasan dan amanah adalah kepribadiannya.
“Barangsiapa yang memulai diri dengan ketaatan, maka Allah akan memberikan anugerah dan karunia-Nya tanpa batas. Dan jika kita semakin mendekatkan diri kepada Allah maka Allah akan lebih mendekat kepada kita”.  Hal inilah yang menjadi prinsip kehidupan Hj. Umi Kulsum sehingga di usia mudanya ia sudah diberi amanah yang besar oleh Allah untuk mengelola dan menduduki jabatan tertinggi di perusahaan tersebut.

 

Memegang amanah adalah sebuah tanggung jawab besar terlebih untuk mengelola sebuah perusahaan tour dan travel bukanlah hal yang mudah , menghadapi urusan ibadah haji dan umrah. Urusan dan amanah yang bertanggung jawab langsung kepada Allah ini justru semakin membuat Hj. Umi lebih dekat dengan-Nya.  Sosok Hj. Umi Kulsum dikenal sebagai pribadi yang ramah dan bersahaja serta berhati dermawan

sehingga tidak heran bila banyak sosok wanita-wanita muda dan para pembelajar yang ingin sekali belajar mengelola bisnis darinya. Ini terbukti ketika beliau berpartisipasi sebagai donatur besar pada momen Aksi Bela Islam 212.

 

“Kami pernah mendapat informasi bahwa ada seorang ibu-ibu yg selalu memberikan ribuan nasi kotak dan makanan lainnya pada aksi-aksi bela islam, ternyata beliau orangnya (Hj. Umi Kulsum). Bahkan beliau meminjamkan apartemen-apartemennya untuk mujahid-mujahid yang datang untuk ikut aksi-aksi tersebut. Subhanalaah”. Begitulah penuturan dari Bambang Widianto yang beliau bagikan di akun Facebook miliknya.

Banyak sekali yang mendoakan Hj. Umi Kulsum dari masyarakat yang mendapatkan efek kebaikan dari beliau. “Ya Allah, rahmatilah ibunda Umi Kalsum dengan rahmat-Mu yg tak terhingga itu. Panjangkanlah umurnya supaya banyak muslim yang lain bisa mencontohnya. Aamiiin”. Penutupan dari status Bambang Widianto.