Bantu Warga, Siapkan Seribu Nasi Box Setiap Hari
17424
post-template-default,single,single-post,postid-17424,single-format-standard,bridge-core-2.2.5,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-21.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.2.0,vc_responsive,elementor-default

Bantu Warga, Siapkan Seribu Nasi Box Setiap Hari

Jakarta: Di bulan suci Ramadhan 1441 H dan masih tingginya penyebaran pandemi Covid-19 yang berujung kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, membuat Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Umi Kulsum, meluncurkan ide One Day One Thousand (ODOT) atau satu hari seribu paket makanan siap saji dalam bentuk nasi box untuk warga.


“Kami tidak ingin meninggalkan masyarakat dalam kondisi yang sulit seperti ini. Kami tetap bersama mereka saat mereka membutuhkan kehadiran kami, PKS akan selalu ada untuk rakyat,” ujar Umi Kulsum, Kamis (7/5/2020).


Umi mengaku, saat dirinya dan tim menghantarkan ODOT ke tempat warga di salah satu titik di wilayah Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, warga menyampaikan sudah dua hari tidak makan lauk.
“Kami mengajak para dermawan yang punya kelebihan materi, ini adalah saat yang tepat untuk berbagi, sesuai dengan program pemerintah Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB),” kata Umi.
Anggota Fraksi PKS DPRD DKI yang berasal dari daerah pemilihan Jakarta Timur VI ini, menyatakan program ODOT dapat berlanjut sampai pandemi Covid-19 berakhir, karena pandemi ini bukan hanya musibah nasional tapi internasional.


“Pandemi ini tidak mengenal suku, agama, miskin atau kaya, semuanya kena imbas, tapi yang paling menderita adalah kalangan menengah kebawah, yang di PHK sepihak,” tuturnya.
“Kita juga tidak bisa menyalahkan perusahaannya, karena memang kondisinya yang memaksa demikian. Pengusaha-pengusaha sudah tidak sanggup membayar, tapi itulah, masyarakat kecil yang selalu mendapatkan imbasnya dalam situasi seperti ini,” ucap Umi.


Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada relawan dan struktur PKS yang telah membantu menyalurkan bantuan ini tepat sasaran. “Tidak terbayang sebelumnya bagaimana kalau tidak ada jaringan struktur dan kader untuk mendistribusikan ini,” katanya.


“Untuk diri sendiri aja mereka banyak yang kesulitan, tapi mereka lebih mementingkan lingkungan masyarakat. Memang sudah gennya PKS itu selalu peduli dan punya empati penuh jiwa sosial yang luar biasa,” pungkas Umi yang duduk di Komisi Pemerintahan DPRD DKI Jakarta.

 

 

View this post on Instagram

Bismillah. Yuk tetap semangat

A post shared by UMI KULSUM (@umikulsumas) on

No Comments

Post A Comment