Mendukung Lock
17404
post-template-default,single,single-post,postid-17404,single-format-standard,bridge-core-2.2.5,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-21.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.2.0,vc_responsive,elementor-default

Mendukung Lock

Jakarta – Anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Umi Kulsum mendukung penuh upaya yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam melawan penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Jakarta dan sekitarnya.

Umi menyebutkan, dirinya mengapresiasi dan mendukung langkah Gubernur DKI Jakarta menutup sementara tempat-tempat wisata, CFD, dll. Salah satu cara ekstrim melawan dan memutus mata rantai penyebaran korona, Lockdown Jakarta.

“Memang lockdown itu opsi mahal, Tapi hingga saat ini terbukti efektif untuk menghindari virus korona. Saya dukung sepenuhnya langkah Pemprov DKI melalui Gubernur Anies,” kata Umi, di Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

Politisi perempuan dari daerah pemilihan Jakarta Timur VI ini melanjutkan, kenapa lockdown sangat efektif dan dilakukan di berbagai negara, karena virus itu penyebarannya lewat interaksi manusia. Satu-satunya jalan, stop berinteraksi sementara waktu secara fisik. Meliburkan sekolah, kampus, liburkan wisata, tempat-tempat belanja, bioskop dan hindari berkumpulnya banyak orang.

“Ya memang sulit, tapi kalau kita tidak lockdown, efeknya makin lebih besar. Rasulallah Saw pun 1400 abad yang lalu sudah perintahkan lockdown jika ada wabah penyakit,” demikian Umi.

No Comments

Post A Comment